Home / Berita Daerah / Wali Kota Banjar Lepas Tim Mupen Racing 2.0

Wali Kota Banjar Lepas Tim Mupen Racing 2.0

BANJAR | DUAANAK.COM

Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih melepas secara resmi rombongan Mobil Unit Penerangan Roadshow Ayo Cegah Stunting (Mupen Racing) 2.0 di Alun-alun Kecamatan Langensari, Kota Banjar, pada Senin pagi 28 Oktober 2019. Menjadi kehormatan bagi rombongan Mupen Racing 2.0 karena pelepasan turut dihadiri Ketua DPRD Kota Banjar, Kepala Polres Kota Banjar, Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Barat, dan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan camat se-Kota Banjar.

Wali Kota Ade mengaku bangga karena Kota Banjar terpilih sebagai titik keberangkatan Mupen Racing 2.0 yang menandai dimulainya rangkaian pelayanan terpadu program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga (KKBKPK) di perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah. Atas kehormatan tersebut, Ade berjanji untuk menjaga dan mengamankan program KKBPK di daerah yang dipimpinnya.

Kebanggaan wali kota perempuan pertama Kota Banjar tersebut juga diungkapkan saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di tempat yang sama. Bagi Ade, pemuda berkualitas lahir dari keluarga berkualitas. Karena itu, sangat penting bagi para keluarga untuk menyiapkan kelahiran generasi muda di kemudian hari.

“Saya secara pribadi dan masyarakat Kota Banjar mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kepala BKKBN Jawa Barat yang telah mempercayakan tuan rumah keberangkatan Mupen Racing 2.0 kepada kami. Kami akan berjanji untuk menjaga program KKBPK di Kota Banjar,” tandas Ade.

Mupen Racing 2.0 secara khusus menjadi ajang sosialisasi pencegahan stunting di Jawa Barat melalui penyampaian informasi sebanyak-banyaknya tentang stunting. Informasi disampaikan melalui branding setiap unit kendaraan mupen dan tatap muka dengan warga kampung KB yang menjadi titik persinggahan rombongan roadshow.

Roadshow diikuti 30 unit kendaraan mupen KKBPK kabupaten/kota dan provinsi Jawa Barat. Rombongan melintasi tujuh kabupaten dan kota di perbatasan Jabar-Jateng sepanjang lebih kurang 250 kilometer. Titik finish berada di Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kuningan. (NJP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top