Home / Berita Daerah / Ketua PKK Garut Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

Ketua PKK Garut Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

Ketua TP PKK Garut Diah Kurniasari memamerkan penghargaan MKK pada malam resepsi penganugerahan penghargaan di rumah dinas Gubernur Lampung. (FOTO: POROSGARUT.COM)

Ketua TP PKK Garut Diah Kurniasari memamerkan penghargaan MKK pada malam resepsi penganugerahan penghargaan di rumah dinas Gubernur Lampung. (FOTO: POROSGARUT.COM)

DUAANAK.COM – GARUT

Penghargaan Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk, Keluarga Berencana (KB) dan Pembangunan Keluarga.

Hj. Diah Kurniasari Ketua TP. PKK menerima penghargaan Manggala Karya Kencana, karena dipandang layak atas dukungan dan komitmennya terhadap program KKBPK (Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga ) di Kabupaten Garut. Penghargaan terebut di terima istri Bupati Garut H. Rudy Gunawan saat peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-24 tahun 2017 tingkat Nasional di halaman Kantor Gubernur Lampung, Jum’at (14/7/2017).

Diah Kurniasari mengatakan, penghargaan tersebut untuk seluruh warga Garut. “PKK Kabupaten Garut menggelorakan terus kampanye KB melaluii  momentum Kesrak PPK KB Kes Kabupaten Garut,” katanya seperti dikutip www.porosgarut.com, Minggu (16/7/2017).

Menurut Diah, khusus untuk pelayanan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP)  pihaknya menggratiskan pelayanan KB pada setiap bhaksos pelayanan KB di Puskesmas maupun RS Guntur Sebagai bukti dukungan, juga memonitoring dan mengevaluasi pelaksanaan program KB.

Lebih jauh Diah menuturkan, PKK juga mensinergikan BKBPP dengan SKPD lainnya untuk mengeroyok kesuksesan program KB baik melalui kampanye maupun penganggaran. Termasuk telah disusunnya Grand Design pengendalian kuantitas penduduk Kabupaten Garut

Termasuk, organisasi kemasyarakatan seperti Muslimat NU, Aisyiyah, IBI, TNI, Bhayangkari, Juang Kartika, PKK, sangat aktif bersinergi dalam mensukseskan progtam KBPP dan PA

Masih kata Diah, indikator suksesnya program ini, masyarakat kini lebih cerdas untuk mengikuti program KB yang digalakkan pemerintah. Masyarakat Kota telah memahami bahwa KB bukan untuk menghambat atau membatasi jumlah, tapi mengatur jarak kelahiran untuk menjaga kesehatan reproduksi ibu. Masyarakat juga semakin memiliki ilmu pengetahuan yang baik mengelola keluarga yang sejahtera.

“Mudah-mudahan penghargaan ini akan meningkatkan motivasi kita lagi kedepan untuk membangun kualitas masyarakat yang dimulai dari keluarga yang sakinah mawaddah warahmah (Samara),” harap Diah.

Menurutnya, melalui keluarga Samara ini nantinya akan dapat melahirkan generasi-generasi yang beraklaqul karimah, generasi yang shaleh dan shalehah demi terwujudnya Kota Garut yang  bermartabat, nyaman dan sejahtera dibawah ridho dan lindungan Allah

“Untuk program yang lebih baik kedepan, doa dan dukungan dari masyarakat untuk bersama-sama membangun Kota Garut yang dimulai dari keluarga yang berkarakter, yaitu keluarga yang berketahanan, bahagaia, sejahtera,” tutupnya. (POROS GARUT)

Ketua TP. PKK Garut, Menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top