Home / Berita Daerah / BPMKB Subang Gandeng IPKB Dampingi Pos KB

BPMKB Subang Gandeng IPKB Dampingi Pos KB

Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB)

Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB)

SUBANG – DUAANAK.COM

Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPMKB) Kabupaten Subang menggandeng Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB) Cabang Kabupaten Subang dalam melakukan advokasi atau pendampingan kegiatan Pos KB Desa. Hal ini dilakukan untuk memonitoring, mengawal, dan mengontrol kegiatan Pos KB, khususnya mengawal proses budgeting dari Desa kepada Kader Pos KB Desa dan Sub Pos KB Tingtak RW dan RT.

Kepala BPMKB Subang Syawal mengatakan, pelibatan peran IPKB dalam pendampingan proses budgeting Pos KB Desa merupakan salah satu upaya pihaknya dalam mengawal proses budgeting bagi kesatuan gerak lini lapangan yang selama ini terhambat oleh prilaku oknum-oknum tertentu khususnya yang melakukan pemotongan terhadap anggaran Pos KB Desa yang berasal dari Bantuan Keuangan Desa atau Kelurahan pada setiap tahun anggarannya.

“Kami coba rangkul IPKB sebagai mitra dalam menyukseskan program KB dalam pendampingan Kader Pos KB di setiap Desa,” kata Syawal seperti dikutip Pasundan Ekspres.

Dengan dilibatkannya IPKB Subang, Syawal berharap gerak dan aksi para Pos KB di setiap desa bisa lebih optimal. Dengan adanya pendampingan, Pos KB termotivasi untuk menyukseskan program KB di Kabupaten Subang.

“Pos KB itu salah satu lini lapangan program KB. Berhasil atau tidaknya program KB itu tergantung pada kader Pos KB di lapangan,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Ketua Forum Pos KB Kabupaten Subang Rani menyambut gembira hadirnya IPKB Subang dalam pelaksanaan tugas Pos KB. Hal ini sebagai langkah positif BPMKB Subang untuk melakukan akselerasi program KB di tahun 2014 dan 2015.

“Alhamdulillah ya, akhirnya rekan-rekan dari IPKB bisa membantu kader-kader Pos KB di desa. Mudah-mudahan dengan adanya pendampingan dari IPKB, Pos KB desa bisa lebih termotivasi dan lebih semangat lagi dalam menyukseskan program KB di Kabupaten Subang,” harap Rani.

Sementara itu, Ketua IPKB Cabang Subang Asep Imam menyambut antusias dengan pelibataan organisasinya dalam pendampingan Pos KB di setiap desa. Hal ini salah satu peran IPKB dalam melakukan advokasi dan sosialisasi untuk ikut serta menyukseskan program KB di Kabupaten Subang.

Melihat berbagai lata rbelakang setiap pengurus di IPKB Subang, Asep berharap bisa memberikan kontribusi cukup besa dalam berpartisipasi menyukseskan program KB. “Tidak hanya jurnalis yang berkumpul di IPKB Subang. Ada aktivis, akdemisi, mahasiswa, dan pelajar yang berkomitmen dan punya perhatian terhadap program KB. Dengan berbagai latar belakang inilah, IPKB Subang mudah-mudahan bisa memberikan kontribusi cukup banyak terhadap kesuksesan program KB di Subang,” tandasnya.(ASEP IMAM/IPKB SUBANG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top