Home / Berita Utama / Unpad Dukung Penguatan Program KKBPK di Jawa Barat

Unpad Dukung Penguatan Program KKBPK di Jawa Barat

Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Tri Hanggono Achmad menandatangani Nota Kesepahaman dengan Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Jawa Barat Drs. S. Teguh Santoso, M.Pd. di Executive Lounge Unpad, Jalan Dipati Ukur Nomor 35 Bandung. (FOTO: NAJIP HENDRA SP/DUAANAK.COM)

BANDUNG | DUAANAK.COM

Universitas Padjadjaran memperkuat kerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Jawa Barat. Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Rektor Unpad Prof. Tri Hanggono Achmad  dengan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat Drs. S. Teguh Santoso, M.Pd. di Executive Lounge Unpad, Jalan Dipati Ukur Nomor 35 Bandung, Rabu (10/4).

“Bagi kami sebetulnya ini merupakan wujud dari komitmen perguruan tinggi di era sekarang ini yang harus sudah mulai meningkatkan engagement-nya agar bisa kontributif menyelesaikan tantangan yang memang ada di depan kita,” ujar Rektor.

Dikatakan Rektor, aspek kependudukan menjadi salah satu hal strategis yang dihadapi saat ini. Penguatan sumber daya manusia menjadi hal penting dalam meningkatkan kesejahteraan. Dalam hal ini, perguruan tinggi menjadi lini terdepan.

“Tidak cukup dia berkembang, mestinya dia punya kemampuan kontributif terhadap masyarakatnya. Itu pun yang sedang kami dorong. Tidak mungkin mendorong tadi kalau tidak bersama-sama,” ujar Rektor.

Pendekatan Pentahelix pun menjadi fasilitas bagi Unpad sebagai upaya kontributif dalam pembangunan masyarakat. Adanya sinergi ini diharapkan kontribusi Unpad dalam memberikan kemaslahatan semakin kuat.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi suatu langkah percepatan yang kita ikhtiarkan agar bisa memberikan dampak lebih kuat ,” harap Rektor.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Kerja Sama Pendidikan Kependudukan BKKBN, Ahmad Taufik, S. Kom, MAP, mengatakan, untuk mendukung program BKKBN, terutama dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, kerja sama dengan perguruan tinggi diperlukan.

Dengan Unpad, kerja sama diharapkan dapat dilakukan terkait kegiatan kemahasiswaan, perkuliahan, penelitian, dan perpustakaan.

“Saya berharap kerja sama ini bukan hanya seremonial belaka, hanya memenuhi target administrasi, tapi yang lebih penting adalah implementasi bagaimana kita melakukan kerja sama itu di lapangan,” harap Ahmad.

Acara penandatanganan tersebut juga dihadiri Wakil Rektor Bidang Riset, Pengabdian Pada Masyarakat, Kerja Sama, dan Korporasi Akademik Dr. Keri Lestari, S.Si., M.Si., Apt.*

Sumber: http://www.unpad.ac.id/2019/04/unpad-perkuat-kerja-sama-dengan-bkkbn-perwakilan-jawa-barat/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top