Home / Berita Utama / Jabar Jawara Rap Genre Nasional 2014

Jabar Jawara Rap Genre Nasional 2014

Duo juara berpose bersama kontingen tim Jawa Barat lainnya. (DOK. BKKBN JABAR)

Duo juara berpose bersama kontingen tim Jawa Barat lainnya. (DOK. BKKBN JABAR)

​BANDUNG – DUAANAK.COM

Jawa Barat kembali menorehkan prestasi di kancah nasional. Minggu 23 November 20144 kemarin, kontingen Jabar yang diwakili Bobby Fhani Permadi dan Victorianus Mahendra sukses menjadi yang terbaik dalam Lomba Rap Genre tingkat Nasional 2014 di Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Mahasiswa asal Kota Kembang yang aktif di Pusat Informasi Konseling Mahasiswa ini menyisihkan peserta lainnya dari 27 provinsi.

Pikiran Rakyat melaporkan, kemenangan tersebut disambut gembira seluruh tim. Lagu Halo-halo Bandung serentak berkumandang seusai keduanya diumumkan sebagai juara pertama. Sebelumnya, pada lomba yang sama tingkat Provinsi Jabar, Bobby dan Victorianus juga meraih juara pertama. “Kami senang. Terima kasih atas dukungan dari Badan PPKB Kota Bandung, Star Jabar, dan Perwakilan BKKBN Provinsi Jabar,” ujar Bobby.

Dia menambahkan, ketika terpilih sebagai juara tingkat provinsi Jabar, mereka bertanggung jawab atas penampilan dan isi pesan tentang generasi berencana (Genre). Tidak sekadar bernyanyi tapi juga berupaya pesan tersampaikan.

Menurut Bobby, persaingan dalam lomba itu berlangsung sangat ketat. Peserta dari provinsi lain pun bagus. Namun, dia dan rekannya optimistis bisa memang. “Kami berlatih cukup lama. Sekitar tiga minggu. Saat lomba kami menyampaikan pesan tentang pendewasaan usia pernikahan dan pentingnya bagi remaja untuk berprestasi,” paparnya.

Bobby juga berpendapat kegiatan seperti lomba rap itu bagus dan positif bagi remaja. “Karena bisa mengalihkan dari hal-hal yang tidak baik. Remaja kan berada dalam masa transisi dan memiliki semangat tinggi. Adanya kegiatan seperti ini, energinya bisa tersalurkan,” paparnya.

Dalam lomba itu, juara kedua diraih Provinsi Nusa Tenggara Timur, dan juara ketiga Provinsi Banten. Sementara juara harapan pertama ialah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, dan juara harapan kedua, Provinsi Jawa Timur. (PIKIRAN RAKYAT/BKKBN.GO.ID)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top