Home / Berita Utama / Empat Kabupaten Sukses Raih Duta Genre Jawa Barat

Empat Kabupaten Sukses Raih Duta Genre Jawa Barat

Para peraih penghargaan Genre Jabar 2014 berpose usai penjurian. (DOK. BKKBN JABAR)

Para peraih penghargaan Genre Jabar 2014 berpose usai penjurian. (DOK. BKKBN JABAR)

LEMBANG – DUAANAK.COM

Dari ajang Pemilihan Duta Mahasiswa dan Remaja Genre tingkat Provinsi Jawa Barat, empat orang putra-putri terbaik sukses menyabet penghargaan bergengsi dan terpilih menjadi Duta Generasi Berencana Jawa Barat 2014.

 

Selama dua hari karantina, dan melalui serangkaian penilaian, di Jayagiri Lembang, dari tanggal 4-5 April 2014, Duta Remaja Putri Asal Kabupaten Indramayu, Wastiah dan Duta Remaja asal Kabupaten Ciamis, Mohammad Rizki Nugraha Darmawan terpilih menjadi pasangan Duta Remaja Jawa Barat 2014. Mereka sukses menyisihkan 40 kontestan lainnya.

 

Sementara untuk kategori Duta Mahasiswa, Dari 37 kontestan di ajang ini, mereka yang berhasil meraih penghargaan terbaik adalah Ageng Sutrisno, Duta Mahasiswa asal Kabupaten Kuningan, yang bersanding dengan Nurhayani Hasibuan, Duta Mahasiswa asal Kabupaten Bogor.

 

Selanjutnya, Duta Remaja dan Mahasiswa terpilih ini akan menjadi Duta Genre yang secara aktif memberikan motivasi dan informasi kepada remaja di Jawa Barat, aktif melakukan sosialisasi Genre kepada masyarakat, secara simultan berkeliling ke PIK remaja/ Mahasiswa di Jawa Barat untuk melakukan pembinaan, serta yng terdekat, menjadi perwakilan provinsi Jawa Barat untuk lomba Duta Remaja dan Mahasiswa Genre di tingkat nasional.

 

Di ajang ini pula diumumkan Pusat Informasi dan Konseling Remaja dan Mahasiswa (PIK-R/M) terbaik se-Jawa Barat untuk tahun 2014. Mereka adalah PIK-R SMA Patriot IV Kabupaten Kuningan untuk kategori Tumbuh, PIK-R SMAN 4 Kota Bekasi untuk kategori Tegak. Untuk Tahap Tegar diraih PIK–R SMAN 1, Kabupaten Bandung Barat.(ZDN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top